Rabu, 24 Oktober 2012

Ahok: Usut Mafia Upah Murah di DKI!

Danu Damarjati - detikNews

 Jakarta Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengadakan pertemuan dengan perwakilan buruh yang ingin curhat soal kesejahteraannya. Ahok meminta agar inspektoratnya mengusut adanya dugaan mafia upah murah di Jakarta.

"Pengusaha selalu berat naikin gaji buruh karena ada pungli dan birokrasi yang berat. Tolong diusut apa betul ada mafia upah murah di DKI," kata Ahok dalam pertemuan yang diadakan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Rabu (24/10/2012).

Pertemuan itu dihadiri oleh Presidum Forum Buruh DKI yang memiliki 11 serikat buruh. Hadir juga Kepala Dinas Tenaga Kerja DKI, Deded Sukandar.

Demonstran ini mengeluh sulitnya mendapat kenaikan gaji. Dan mereka menuduh Deded menjadi salah satu penyebabnya.

Ditemui usai pertemuan, Ahok berjanji akan segera menyelidiki hal tersebut. Dirinya juga akan langsung meminta informasi dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Soal tuduhan terhadap Deded Sukandar, Ahok juga menjanjikan akan meminta tanggung jawab anak buahnya itu.

"Kami akan minta tanggungjawab beliau, kita akan lihat," jawab Ahok.

Bagaimana Jika terbukti? "Yah tergantung, dia bertobat atau tidak," tegasnya.

Menurut Ahok, masalah ini akan segera dilaporkan kepada Gubernur DKI Joko Widodo. "Saya akan lapori kepada Pak Gubernur mengenai hasil pertemuan ini karena semua keputusan tetap harus lewat pak gubernur," tandas Ahok yang dulunya pernah menjadi pengusaha ini.

(mok/nwk)

Tidak ada komentar: