Sabtu, 27 Oktober 2012

Tim Tagana Kampar Dan BASARNAS Pekanbaru Turun Ke Lokasi

KAMPAR KIRI-Pencarian terhadap Tiga (3) orang korban warga Desa Domo yang tenggelam di Sungai Lubuk Ubar Sebayang, Sungai Sebayang, Desa Domo, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Sabtu siang, 27 Oktober 2012, sekitar pukul 14:00 WIB, terus saja dilakukan warga di Tiga desa tetangga dan dibantu dengan Tim Tanggap Darurat Bencana (Tagana) Kabupaten Kampar, petugas dari Badan Seach And Resque Nasional (BASARNAS) Kantor SAR IX Pekanbaru telah turun ke lokasi.

Ketua Tagana Kabupaten Kampar Amran kepada wartawan lewat telepon genggamnya, dari Bangkinang, Sabtu malam, 27 Oktober 2012, mengatakan bahwa ia dan anggota telah tiba dilokasi.

" Setelah mendapatkan laporan dari warga, saya langsung mengontak anggota yang bisa berangkat dan membawa segala perlengkapan yang dibutuhkan bergerak menuju lokasi. Saat ini kami sudah berada dilokasi untuk membantu warga melakukan pencaharian terhadap korban yang tenggelam.

Sementara itu petugas Hubungan Masyarakat (Humas) dari BASARNAS Kantor SAR IX
Pekanbaru, Kukuh Widodo yang dihubungi menyebutkan bahwa mereka telah tiba di Desa Domo dan saat ini sedang menuju lokasi.

" Sudah dapat informasinya, dan tim telah tiba di tempat serta dalam perjalanan menuju ke lokasi tempat tenggelamnya korban," ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Sebelumnya, Satu keluarga yang terdiri dari Ali Akbar (40) Islam, Abdul (11) Islam, Wito (9) Islam,  Zaki (7) Islam, yang beralamat di Desa Domo.

Abdul (11) berhasil diselamatkan oleh warga yang sedang mancing di Sungai Sebayang, dan tiga orang lainnya Ali Akbar, Wito, Zaki tidak berhasil diselamatkan karena deras air sungai menyebabkan tenggelam dibawa arus.

Tidak ada komentar: