Minggu, 28 Oktober 2012

Tim Tagana dan Masyarakat Masih Melakukan Penyisiran

KAMPAR KIRI-Korban tenggelam hingga saat ini masih belum bisa ditemukan, tim Tanggap Darurat Bencana (Tagana) Kabupaten Kampar dan masyarakat masih melakukan penyisiran dengan mengunakan speedboat piber dan perahu karet.

" Kami masih melakukan penyisiran di Sungai Subayang mulai dari lokasi tenggelam hingga ke Pasau Padang Sawah," ungkap Ketua Tagana Kabupaten Kampar Amran saat dikonfirmasi wartawan, Ahad pagi, 28 Oktober 2012.

Dikatakannya, bahwa tim saat ini masih terus melakukan pencarian terhadap Tiga orang korban yang tenggelam, Sabtu siang, 27 Oktober 2012, kemarin.

" Hingga saat ini belum ditemukan lagi korban, kita bersama dengan masyarakat masih menyisir sungai. Tim dan masyarakat, pagi tadi mulai turun melakukan pencarian terhadap korban sekitar pukul 06:30, karena kondisi hari hujan, biasanya kita standar turun pukul 06:00 WIB," katanya.

Menurut Amran, tim Tagana tiba dilokasi malam tadi, Sabtu, 27 Oktober 2012 bersama dengan anggotanya sekitar 10 orang, peralatan yang dibawa satu unit speedboat piber, perahu karet, polbek, dan perlengkapan lainnya.

" Malam tadi, begitu tiba dilokasi, langsung mempersiapkan peralatan dan sekitar pukul 20:00 WIB, tim bersama masyarakat melakukan penyisiran mulai dari TKP. Dan pencarian dihentikan pada pukul 00:30 WIB, dini hari," sebutnya.

Pagi hingga siang ini, selain tim Tagana ada juga turun dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Asri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar M Nasir, petugas dari Basarnas Pekanbaru.

" Kondisi hujan yang menyebabkan air deras dan dalam, tidak bisa dilakukan penyelaman, pencarian dengan cara melakukan penyisiran di sepanjang sungai Sebayang," ujar Amran.

Tidak ada komentar: