Kamis, 25 Oktober 2012

Max Sopacua: Dahlan Iskan Lakukan Kampanye Privat

Max membantah ada upaya menjegal Dahlan Iskan.

 

VIVAnews - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua, mengatakan tak ada upaya dari partai-partai lain untuk menjegal Dahlan Iskan, Agus Martowardojo, dan Gita Wirjawan. Pernyataan ini membantah tuduhan politikus Demokrat Ruhut Sitompul sebelumnya.

"Tidak ada usaha menjegal dan tidak ada bahan untuk menjegal mereka, karena mereka punya lahan. Mereka turun ke bawah bukan kampanye tapi menjalankan tugas kabinet. Tidak ada penjegalan," kata Max di Gedung DPR, Kamis 25 Oktober 2012.

Sebelumnya, Ruhut menuding ada upaya untuk menjegal ketiga tokoh tersebut, semata-mata karena partai lain tengah mengincar peluang bagi kader-kadernya untuk duduk di pemerintahan. "Mereka ini orang-orang profesional, dan diidolakan masyarakat. Beberapa capres juga sudah menggadang-gadang mereka untuk jadi calon wapres. Partai menengah kan juga mengincar posisi wapres. Jadi, terlihat gaya-gaya yang norak dan memalukan," ujar Ruhut

Dari Partai Demokrat sendiri, Max mengatakan belum ada pembicaraan untuk mengusung Dahlan dan lainnya dalam pemilihan presiden pada 2014 mendatang. "Saya kira kalau dari Dewan Pembina tidak pernah membicarakan itu, karena belum saatnya," kata Max.

Terkait meningkatnya elektabilitas kedua menteri SBY, baik Dahlan ataupun Gita, Max mengatakan tak heran. Pasalnya, mereka kerap diberitakan.

"Saya kira karena mereka jadi media darling. Anda (wartawan) sendiri yang mengangkat permasalahannya setiap saat sehingga rakyat terkontaminasi. Tidak ada hal yang aneh kalau media mengangkat itu, karena itu bahan berita. Jadi jangan dianggap mereka naik elektabilitasnya samar-samar di masyarakat lalu menjadi ancaman, itu tidak," Max menegaskan.

Media jadi penolong ketiga menteri itu. "Dahlan Iskan, misalnya, kerjaannya ke daerah terus. Secara naluri kita melihat juga ada private campaign yang terjadi. Artinya, keinginan dia juga besar untuk maju," kata Max. (kd)

 

Tidak ada komentar: