Kamis, 25 Oktober 2012

Ajes Sabet Juara Satu Lomba Baca Puisi Tingkat Kabupaten Kampar

BANGKINANG-Perlombaan baca puisi tingkat Kabupaten Kampar yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Pramuka Kabupaten Kampar berhasil mengantarkan Ajes Demo Satria (9), murid SD 005 Lenggini, Jalan Pramuka, Bangkinang, Kelurahan Lenggini, Kecamatan Bangkinang meraih juara 1. Yang diumumkan pada hari Rabu siang, 24 Oktober 2012, kemarin.

Hal itu diungkapkan Irfan orang tua Ajes Demo Satria kepada wartawan, Kamis, 25 Oktober 2012, di Bangkinang.

" Ajes anak kami berhasil meraih juara 1 lomba baca puisi yang dilaksanakan Pengurus Pramuka Kabupaten Kampar," ungkap pria yang juga aktif dalam Lembaga Swadaya Masyarakat.

Menurut pria yang akrab disapa gondrong, bahwa anaknya Ajes memang telah nampak bakatnya sejak ikut pertama kali dalam lomba puisi yang diadakan pihak sekolahnya. Ajes saat ini duduk di kelas IV.

" Bakatnya memang terlihat sejak pertama ikut lomba di sekolahnya, dan pada lomba itu anak saya berhasil meraih juara peringkat satu. Dan tampil lagi mewakili kecamatan Bangkinang dalam lomba baca puisi yang dilaksanakan pengurus Pramuka Kabupaten Kampar, Ajes berhasil membuktikan kepada orang tuanya dengan meraih juara 1," terang Ifan.

Ajes tidak begitu instant dapat meraih juara, sebelum ikut bertanding. Ia diberikan motivasi dan dukungan dari kedua orang tuanya, ia diajarkan oleh ayahnya bagaimana cara membaca puisi yang baik.

" Ajes dengan hasil yang diraihnya sekarang, tentu merupakan suatu kebanggan bagi orang tuanya. Pada lomba tersebut anaknya mendapatkan tropi berupa piala dan tabungan Tabanas. Dan dalam waktu dekat ini, anak saya akan mewakili Kabupaten Kampar pada ajang lomba di tingkat Provinsi Riau," katanya.

Irfan mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar agar lebih mengalakkan lagi, kegiatan lomba seperti ini, kerena dengan kegiatan inilah akan didapatkan generasi penerus bangsa yang lebih baik lagi.

" Pemkab tidak hanya bicara peduli pendidikan, tapi kegiatan ekstra kulikuler di sekolah itu sangat banyak manfaatnya jika memang diberikan perhatian yang serius. Apalagi kegiatan pramuka," ujarnya.

Kata Ifan, dari yang kecil inilah pemkab bisa melakukan pembinaan terhadap anak-anak yang mempunyai bakat dan keahlian dalam bidangnya masing-masing.

" Kita cukup apresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan pramuka Kabupaten Kampar, apalagi pramuka yang di Ketuai oleh Hj Eva Yuliana tentu akan mendapatkan perhatian yang lebih dari Pemkab Kampar," ucapnya sembari mengakhiri perbincangan.


Tidak ada komentar: