Minggu, 31 Maret 2013

Iktikaf dan Safari Dakwah Dapat Memupuk Kebersamaan

SIAK HULU-Bupati Kampar H Jefry Noer SH dalam kegiatan iktikaf dan safari dakwah pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar menyampaikan kepada para abdi negara dijajaran Pemkab Kampar dapat memupuk kebersamaan dalam melaksanakan ibadah.

Ia juga mengharapkan bagi para pejabat agar mampu melakukan kegiatan beribadah baik dan benar, seperti bagaimana tata cara berwuduk yang benar, sholat yang benar, sholat tahajud yang benar.

Disamping itu, kata Jefry bagaimana secara ikhlas dalam memberikan infak dan selalu bersyukur atas segala nikmat Allah, sehingga dapat menciptakan rasa ketenangan ketika melaksanakan ibadah dimana saja terutama di saat berada dalam masjid.

Pada kegiatan iktikaf dan safari dakwah pembangunan Pemkab Kampar tersebut, diajarkan tentang kegiatan masak memasak.

Dimana petugas bagian konsumsinya adalah Bupati, Sekda, Staf Ahli Bupati Kampar, Asisten, Kepala SKPD dengan maksud agar para petugas konsumsi tersebut dapat merasakan bagaimana dinamika yang terjadi ketika para ibu-ibu rumah tangga melakukan aktifitas memasak setiap hari untuk keluarganya.

Bupati berharap, mudah-mudahan saja selama dengan adanya kegiatan iktikaf dan safari dakwah pembangunan Pemkab Kampar berlangsung, yang mana dimulai pada setiap hari Jum’at sore berakhir hingga Ahad sore, setiap minggunya." Allah SWT meridhoi kegiatan yang diakukan para pejabat dijajaran Pemkab Kampar," katanya.

Dalam artian, kata Bupati, semoga Allah SWT merestui kegiatan safari dakwah tersebut.

Maka diharapkan seluruh hal yang tidak mungkin, bisa jadi mungkin terjadi di Kabupaten Kampar.

Jefry dalam kesempatan itu memaparkan bahwa Pemkab Kampar dan segenap lapisan masyarakat Kampar telah berbulat tekad untuk mewujudkan cita-cita pada akhir tahun 2014.

" Masyarakat Kampar akan terbebas dari tiga zero yakni zero kemiskinan, zero pengangguran dan zero rumah-rumah kumuh, kecuali bagi orang-orang pemalas atau orang-orang yang panjang tulang rusuknya," sebutnya.

Dan sejalan dengan hal tersebut, maka diharapkan pada akhir tahun 2014 nanti, Kabupaten Kampar akan menjadi kabupaten termaju di Provinsi Riau.

Tidak ada komentar: