Senin, 25 Juni 2012

PON Riau XVIII Tahun 2012, 27 Atlet Kampar Ikut Bertarung

PON Riau XVIII Tahun 2012, 27 Atlet Kampar Ikut Bertarung
BANGKINANG-Berdasarkan himpunan data-data yang sifatnya telah final, ternyata pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 sebanyak 27 orang atlit olahraga Kabupaten Kampar akan terjun langsung membela dan mengharumkan nama Provinsi Riau.

Itu artinya, masyarakat Kampar tidak hanya akan menjadi penonton pertandingan saja, tetapi juga akan menjadi bagian tak terpisahkan dari pelaksanaan PON XVIII tahun 2012 yang akan digelar dari pada 9-20 September 2012 mendatang.

27 orang Atlit Kampar tersebut akan mengikuti pertandingan pada 9 cabang olahraga yakni pada cabang sepakbola, karate, bulu tangkis, panjat tebing, wushu, pencak silat, balap motor, taekwondo dan Bolavoli.

Demikian diungkapkan Ketua Sub PB PON Kabupaten Kampar, H Jefry Noer melalui Sekretaris KONI Kabupaten Kampar, Emil Budiono ketika ditemui wartawan, Senin (25/06/2012), di Kantor Sekretriat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar di Bangkinang.

" Segenap lapisan masyarakat Kampar patut bangga dan bahagia karena 27 orang atlit olahraga Kampar akan menunjukan kemampuannya di ajang olahraga terbesar Nasional yakni PON ke-XVIII tahun 2012 tersebut,' ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Kampar.

Dipaparkan Emil Budiono, 27 orang atlit Kampar yang akan memperkuat kontingen PON Provinsi Riau tersebut masing-masing dari Cabang Olahraga (Cabor) sepakbola sebanyak 7 orang atlit putra.

Cabor Karate sebanyak 4 atlit, Cabor Bulu Tangkis 2 orang atlit putri. Cabor panjat tebing sebanyak 1 orang atlit, Cabor Wushu sebanyak 5 orang atlit, Cabor pencak silat sebanyak 3 orang atlit.

" Pada Cabor balap motor atau roadrace sebanyak 2 orang atlit, Cabor Tekwondo sebanyak 1 orang atlit putra dan Cabor bola volly atau Volly ball sebanyak 2 orang atlit putra," ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa masuknya 27 orang atlit Kampar dalam skuad tim PON Riau tidak terlepas dari pembinaan yang telah dilakukan oleh KONI Kampar dan pengurus cabang (Pengcab) olahraga yang telah berbuat dan akan terus berupaya memajukan dunia olahraga di Kabupaten Kampar.

"Dari 27 orang atlit Kampar yang akan terjun di PON XVIII tersebut ada yang diprediksi dan bahkan ditargetkan untuk meraih medali emas," sebut Emil.

Emil mengharapkan penyelenggaraan PON ke XVIII di Provinsi Riau nantinya, khusus mengenai 4 catur sukses pada pelaksanaan PON XVIII tahun 2012 yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses promosi dan sukses ekonomi kerakyatan.

Maka secara khusus Pemkab Kampar dan dunia usaha dan dunia industry di Kabupaten Kampar juga akan melakukan langkah-langkah nyata.

" Kita siap menerima wisatawan nusantara pada pelaksanaan PON XVIII tahun 2012 dimana Kabupaten Kampar akan menjadi tuan rumah pada empat cabang olahraga," terangnya.

Tidak ada komentar: