Senin, 25 Juni 2012

Kampar Siap Sukseskan Penyelenggaraan PON Riau


BANGKINANG-Kabupaten Kampar secara umum siap menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahrga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 dan sekaligus juga siap untuk menggelar empat pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) PON yakni Cabor Pencak Silat, sepak bola babak penyisihan Pool C, Golf dan balap motor atau road race.

Informasi itu diungkapkan H Emil Budiono yang ditemui wartawan, di Bangkinang, Senin (25/06/2012).

" Pada tanggal 22 Juni 2012 kemarin, Panitia Sub PB PON telah menyampaikan paparan mengenai informasi Sub PB PON di Kabupaten Kampar pada rapat koordinasi tersebut yang mana disampaikan langsung oleh Sekdakab Kampar H Azwan yang mewakili Bupati Kampar di salah satu Hotel di Pekanbaru bersama PB PON Riau," ujarnya.

Menurut Emil, Sekdakab telah menjelaskan bahwa dua arena pertandingan yakni Cabor pencak silat yang dipusatkan di GOR Sport Center Bangkinang dan Cabor Golf di lapangan golf Hotel Labersa, Kecamatan Siak Hulu telah siap 100 persen untuk dijadikan arena pertandingan. Khusus untuk Cabor pencak silat arenanya telah diujicoba pada pelaksanaan Kejurnas Pencak Silat Dewasa belum lama ini.

Sementara itu, arena pertandingan sepakbola yang dipusatkan di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang yang mampu menampung 8000 orang penonton. Hingga setakat ini, kondisinya telah siap dengan persentase 90 persen. Lapangan hijau telah selesai dan telah dapat digunakan.

" Dan dalam waktu dekat dilanjutkan dengan kegiatan pembangunan landscap dan lapangan parkir yang mana pengerjaannya  menunggu kepastian lelang dan kepastian bantuan secara tertulis dari Pemprov Riau," ujarnya.

Sedangkan kegiatan pembangunan arena pertandingan balap motor atau road race yang lokasinya berada dibagian depan Gor Sport Center Bangkinang pengerjaannya sudah pada tahap finishing.     

Disamping itu, beliau, kata Emil juga menjelaskan bahwa berdasarkan data-data diprediksi jumlah totalitas tamu PON di Kabupaten Kampar sebanyak 913 orang dan memerlukan sedikitnya 660 tempat tidur. Untuk itu telah dipersiapkan pelayanan di hotel yang telah menyediakan 200 kamar atau tepatnya 400 tempat tidur. Masih kurang sekitar 200 kamar dan untuk kekurangan tersebut akan memanfaatkan rumah-rumah penduduk untuk para tamu PON yang kondisi rumahnya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan PB PON XVIII.

" kita juga menyampaikan kepada pihak Sub PB PON Kampar juga mempertanyakan perihal bidang keamanan, khususnya pembagian wewenang antara tim pengamanan dari Polda Riau dan tim pengamanan dari Polres Kampar. Dalam hal ini persoalannya adalah penganggaran pembiayaan bidang pengamanan," sebutnya.




Tidak ada komentar: