Kamis, 14 Juni 2012

Pekan Budaya Kampar Sajikan Kerajinan Dan Masakan Khas Kampa

BANGKINANG-Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Kampar mengatakan bahwa Pekan Budaya Kampar TAUHN  2012 ini, juga sebagai ajang promosi dimana nantinya akan disajikan berbagai produk-produk hasil dari kerajinan dan masakan khas Kampar serta berbagai daerah-daerah yang berpotensi yang kita tawarkan kepada investor.

" Namun yang pasti, berbagai kegiatan kesenian dan budaya dari 21 Kecamatan akan menyemarakkan Pesta budaya Kampar ini. Dimana masing-masing kecamatan akan menampilkan berbagai ragam dan corak budaya yang mereka tampilkan, mulai darai pawai budaya, teather, dan kesenian lainnyam," ujar H Syamsul Bahri.

Kadisparbud menyampaikan hal ini sesuai dengan dua tujuan pelaksanaan PON ke-XVIII yang pelaksanaannya bersamaan dengan Pekan Budaya Kampar diantaranya sukses ekonomi kerakyatan dan promosi daerah.

" Agenda ini sangat cocok sekali dengan PON ke-XVIII dan moment ini akan kita sesuaikan waktunya dengan PON ke-XVIII,  sehingga nantinya akan tercapai apa yang kita menjadi tujuan Pekan Budaya ini," kata Syamsul Bahri.

Disebutnya, rapat tersebut membahas tentang thema, maksud dan tujuan, pelaksanaan, tempat pelaksanaan dan materi yang akan di tampilkan pada pekan budaya tahun ini, yang selanjutnya akan kita laporkan kepada Bupati untuk disetujui.

Ditambah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kampar Hj Eliberty mengatakan bahwa Pekan Budaya Kampar tahun ini merupakan tindak lanjut dari program nasional, yang telah kita ikuti yaitu Otonomi Ekspo yang diselenggarakan di JCC Jakarta pada tanggal 24-27 Mei lalu.

" Yang mana Kampar mengikut sertakan tiga dinas yaitu Disperindag Kabupaten Kampar selaku koordinator, Dinas Parawisata dan budaya, serta BSPPM," ujarnya.

Menurut Eli, Otonomi Ekspo bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk daerah, objek wisata yang berpotensi di daerah dalam rangka menarik para investor di Indonesia.

" Untuk melakukan atau menanamkan modal di daerah yang nantinya akan mampu mengembangkan pembangunan di sektor ekonomi kerakyatan, wisata dan lainnya," paparnya.

Tidak ada komentar: