Selasa, 19 Juni 2012

Kunker DPRD Kabupaten Inhil Ke DPRD Kabupaten Kampar

BANGKINANG-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Kampar, Selasa (19/06/2012) siang, bertempat di Ruang Badan Musyawarah (Banmus), Kantor DPRD Kabupaten Kampar, Bangkinang dengan agenda bertukar pikiran tentang tugas dan fungsi Komisi yang membidang masalah Infrastruktur yakni Komisi III.

Hal itu diungkapkan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Inhil Edi Gunawan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang ditemui usai pertemuan, di Kantor DPRD Kabupaten Kampar, Bangkinang kala itu.

" Agenda kami ke DPRD Kampar yakni dalam rangka kunker sesuai dengan tufoksi Komisi III DPRD Inhil yang membidangi masalah infrastruktur. Kalau di DPRD Inhil Komisi III Infrastruktur dan di DPRD Kampar Komisi IV. Jadi yang terima kami yakni Komisi IV DPRD Kampar, kita bertukar pikiran terkait tufoksi sesama anggota DPRD bagaimana Komisi IV DPRD Kampar menjalankan tufoksinya," ungkap Edi.

Menurut Edi anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kecamatan Kateman, bahwa Komisi III dalam rangka menjalankan tugas pokok, bagaiman anggota DPRD Kampar melalui pemikiran-pemikiran dan menuangkan ide-ide serta masukan ketika menjalan tufokasi lembaga DPRD.

" Bagaimana menjalankan tugas mereka selaku anggota DPRD melalui Komisi yang membidangi masalah infrastruktur, jadi perlu shering dan bertukar pengalaman serta masukan juga buat kita," terangnya.

Disampaikannya, bahwa infrastruktur di Kampar kalau dilihat dari Ibukotanya sungguh jauh lebih baik, dari Inhil. Dan itu harus diakui. Tapi belum tahu juga di antara kecamatannya.

" Tentu initinya dari kunker kita ini banyak masukan dan pengalaman serta pemikiran yang kita dapatkan. Dengan harapan agar nantinya bisa dilaksanakan di tempat kita," katanya.

Dikatakannya, Inhil jauh sekali tertinggal, infrakstruktur di Kampar hampir cukup memadai. Sungguh luar biasa. Ia mengakui kondisi infrastruktur menjadi kelemahan kita, tapi kondisi dipengaruhi oleh alam dan struktur tanah itu sendiri.

" Kita akui kemajuan infrastruktur lebih maju dibandingkan di Inhil. Struktur tanah dan kondisi alam juga mempengaruhi, apalagi dengan tanah gambut, tentu untuk pembangunan infrastruktur sangat berpengaruh. Infrastruktur yang dibangun ditanah gambut paling lama bertahan hingga satu tahun," ucapnya.

Tidak ada komentar: