Selasa, 12 Juni 2012

Komisi II Dukung Pemda Untuk Kemajuan Bidang Pendidikan

SALO-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar selalu memberikan support terhadap program-program dunia pendidikan. Sebagai tugas dewan perwakilan yakni Controlling, Budgetting dan legislasi.

" Setiap dalam penganggaran yang dilakukan oleh pemerintah daerah selalu memberikan dukungan dan masukan guna memajukan dunia pendidikan," ujar Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kampar H Indra Gamal saat memberikan sambutan dalam acara perpisahaan Sekolah Dasar 001 Salo, Selasa (12/06/2012) pagi.

Indra Gamal menyebutkan, bahwa DPRD dalam alat kelengkapan kerjanya. Komisi II yang mengurusi salah satu bidang pendidikan sepakat tidak mengotak-atik dalam penganggaran pendidikan yang disampaikan oleh pemerintah daerah.

" Kami dan para anggota di komisi II sepakat tidak akan melakukan pengapusan atau pengurangan terhadap anggaran pendidikan yang diajukan oleh SKPD terkait. malahan, apa bila ada program-progaran yang dianggap dapat memajukan dunia pendidikan kami akan memberikan support," sebut Indra.    

Kemudian, ia juga menyampaikan beberapa program kerja Komisi II kedepan akan melakukan kunjungan kerja ke sekolah-sekolah yang ada diwilayah kabupaten Kampar. Dalam kunjungan itu nantinya, Komisi II akan melihat dari dekat sekolah-sekolah yang akan berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) dan Sekolah Bertaraf Internasional (SBI)         

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah Dasar 001 Salo, Tahardi, menyampaikan bahwa SD 001 Salo, telah mendapat prediket sekolah RSBI sejak tahun 2007. Dan telah mendapatkan bantuan-bantuan program-program peningkatan pendikan dari berbagai sumber dana APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN (pusat).

" Harapan saya kepada pemda dan dukungan dari DPRD yakni untuk menaikan status prediket sekolahnya dari RSBI ke SBI," imbuhnya.

Hadir pada kesempatan itu Camat Salo H Mulatua, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Kampar yang diwakili Kepala Bidang Pengawasan Wir Mega dan para wali murid.

Tidak ada komentar: