Rabu, 30 Januari 2013

Sedang Melakukan Landclearing Dan Pembersihan, Pekerja Dan Alat Berat Diamankan

BANGKINANG-Saat dilakukan razia oleh Tim Dinas Kehutanan Kabupaten Kampar, Senin (28/01/2013) kemarin, tiga pekerja, satu unit alat berat sedang beraktivitas melakukan landclearing dan pembersihan.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Penataan dan Perlindungan Kawasan Hutan H Syawir SH MSi didampingi Kepala Seksi Kehutanan dan Kebakaran Darwin Saragih saat ditemui wartawan, diruang kerjanya, Lantai II, Kantor Dinas Kehutanan Kabupaten Kampar, Jalan Letnan M Boya, Bangkinang, Selasa (29/01/2013) siang

" Tiga pekerja AU (39), RD (32), An (25) dan satu unit alat berat Eskavator jenis VC 200/6 berwarna Kuning diamankan tim saat bekerja melakukan Landclearing dan pembersihan lahan di kawasan HPT Teso Nilo dan konsensi hutan PT Hutani Selo Lestari," ungkap Syawir yang juga Ninik Mamak di Kenegerian Pulau Godang bergelar Datuk Tandiko. 

Menurutnya, dugaan sementara, mereka diduga melakukan perambahan kawasan HPT Teso Nilo dan konsensi PT Hutani Sero Lestari, setelah tim melakukan pengukuran dan mengambil titik koordinat di lokasi tersebut.

" Berdasarkan Peta dari Dinas Kehutanan Kabupaten Kampar, bahwa kawasan hutan yang dirambah tersebut termasuk dalam kawasan HPT Tesso Nilo dan areal konsesi PT Hutani Sola Lestari," terangnya.

Dikatakan Datuk Tandiko, selain sedang melakukan landclearing dan pembersihan, dilokasi tersebut juga tampak bibit sawit dan barak-barak pekerja.

Tidak ada komentar: