Senin, 29 Oktober 2012

Syafrizal : Penyembelihan Hewan Kurban Tiap Tahun di Ponpes


KAMPAR TIMUR-Yayasan Pondok Pesantren Islamic Centre Al Hidayah, Desa Kampar, Kecamatan Kampar Timur, Kabupaten Kampar, Ahad pagi, 28 Oktober 2012, bertempat di lokasi Ponpes melaksanakan pemotongan hewan kurban yang merupakan agenda rutin setiap tahun pada hari raya Idul Adha.

Hal itu dikatakan Ketua Yayasan Ponpes Islamic Centre Al Hidayah Drs H Syafrizal Rahim, MSi, di sela-sela acara pemotongan hewan kurban.

" Pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban sudah merupakan kegiatan rutin di Ponpes Islamic Centre Al Hidayah," kata Syafrizal yang juga Ketua DPRD Kabupaten Kampar.

Peyembelihan hewan Qur’ban ini, kata Syarizal, dilakukan setiap tahun bersamaan dengan pelaksanaan hari raya Idul Adha setiap tahunnya.

" Kegiatan seperti ini akan selalu dilaksanakan untuk dimasa yang akan datang agar para majelis guru dan karyawan-karyawati Ponpes Islamic Centre Al-Hidayah dan para tetangga merasa indahnya dan nikmatnya kebersamaan serta merasa memiliki bersama keberadaan Ponpes," ujar mantan Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Kampar.

Tahun ini, kata Ketua Yayasan, bahwa di Ponpes Islamic Centre Al Hidayah telah melaksanakan pemotongan hewan kurban 1 (Satu) ekor kerbau yang merupakan sumbangan dari Gubernur Riau H M Rusli Zainal, dan 2 (Dua) ekor kambing dari Pimpinan Pondok Pesantren Islamic Center Al-Hidayah KH M Abdih LC Ma, 1 (satu) ekor kambing serta dari Surya Kamal Ad’li salah satu anggota keluarga Ponpes yang juga pegawai Bank RiauKepri Cabang Bangkinang ikut serta menyumbang 1 (satu) ekor kambing.
           
Pelaksanaan penyembelihan hewan Qur’ban dilaksanakan di halaman Ponpes Islamic Centre Al-Hidayah Kampar.
Hewan Qur’ban ini dibagikan untuk para majlis guru dan karyawan-karyawati Ponpes Islamic Centre Al-Hidayah Kampar sebanyak kurang lebih 56 Orang serta para tetangga sebanyak 30 kepala keluarga dengan total penerima daging Qur’an sekitar 90 orang.
           
Tampak ikut menyaksikan penyembelihan hewan kurban, Hj Nur Azmi juga pegelola Yayasan Ponpes Islamic Centre Al-Hidayah Kampar yang juga istri dari Ketua DPRD Kabupaten Kampar, para majelis guru & karyawan-karyawati dan warga tetangga yang dekat dengan lingkungan Ponpes tersebut.

Tidak ada komentar: