Jumat, 15 Juni 2012

Tas Perangkat Desa Beringin Jaya Dijambret

BANGKINANG-Ernawati (22)  salah seorang staf perangkat Desa Rimba Beringin, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Selasa (13/06/2012) kemarin, sekitar pukul 16:10 WIB, menjadi korban penjambretan yang dilakukan oleh Andi Pramono (32), warga SP 2, Desa Rimba Beringin, Kecamatan Tapung Hulu.

Kejadian itu disampaikan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kampar Ajun Komisaris Besar Polisi Trio Santoso didampingi Kasubag Humas AKP H Marzuki yang dikonfirmasi wartawan, Jum'at (15/06/2012), di Bangkinang.

" Korban bersama teman satu kerjanya sedang mengendarai kendaraan sepeda motor Mio dengan plat nomor BM 3671 ZX, dari Bangkinang menuju ke desa Rimba Beringin Jaya, namun ketika sampai di TKP Jalan Raya Pasiran, SP 1 Desa Petapahan Jaya, Kecamatan Tapung, tiba-tiba saja pelaku langsung merampas tas milik Erna," ujarnya.

Kata Marzuki, teman korban yakni Yuliatun (19) yang bekerja staf perangkat desa Rimba Beringin Jaya, saat mereka berdua mengendarai sepeda motor tersebut, tiba di Simpang PT Peputra Masterindo, pelaku dengan mengendarai sepeda motor Satria Yamaha dengan plat nomor BM 6735 ZU langsung saja menyerempet korban dan mengambil tas warna kuning yang tergantung di sepeda motor korban.

" Adapun isi dalam tas tersebut yaitu uang sebesar Rp 104.000, Handphone merek BlackBerry dan Nokia 1202," tuturnya.

Menurut Kasubag, bahwa pelaku saat itu langsung melarikan diri ke arah SP 2 Desa Rimba Berigin, atas bantuan dari teman korban, Arzi Indriono langsung mengejar pelaku sampai ke Dusun Suka Makmur, Desa Rimba beringin Jaya tepatnya ke arah tempat pengalian pasir pelaku ditangkap oleh massa dan menjadi bulan-bulanan hingga babak belur. 

" Mendapatkan laporan dari masyarakat, anggota Polsek Tapung Hulu langsung turun ke lokasi mengamankan pelaku dari amukan massa. Barang Bukti (BB) yang turut diamankan dari tangan pelaku yakni tas yang berisikan uang dan hp, sepeda motor yang dikendarai pelaku. Saat ini pelaku dan bb telah diamankan di Mapolsek Tapung Hulu untuk kepentingan pengusutan kasus tersebut," sebut mantan Kapolsek Bangkinang dan Perhentian Raja.

Tidak ada komentar: